Daftar Daya Tampung dan Peminat SNBT 2023

kampusimpian.com – SNBT adalah sistem seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru yang dikelola oleh BP3 bekerja sama dengan PTN. SNBT menggantikan SBMPTN dengan tujuan untuk menyambungkan transformasi yang sudah dikembangkan melalui kebijakan Merdeka Belajar dari pendidikan dasar hingga menengah dengan transformasi yang dilakukan di pendidikan tinggi dengan Kampus Merdeka.

Kebijakan penerimaan mahasiswa baru PTN akan mendorong siswa di pendidikan menengah untuk belajar secara menyeluruh, fokus kepada kemampuan penalaran, lebih inklusif dan lebih mengakomodasi keragaman peserta didik, lebih transparan, dan lebih terintegrasi.

SNBT dilakukan dengan menggunakan tes terstandar berbasis komputer yang mengukur potensi kognitif, penalaran matematika, literasi dalam bahasa Indonesia, dan literasi dalam bahasa Inggris. Seleksi ini dapat diikuti oleh siswa SMA/MA/SMK/sederajat dan Kejar Paket C yang lulus tahun 2023, 2022, dan 2021.

Berikut ini adalah daftar daya tampung dan peminat PTN:

Disclaimer:

Data daya tampung dan peminat PTN yang ditampilkan ini, merupakan informasi yang pernah di publikasikan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada tahun 2022. Pastinya daya tampung dan peminat PTN tiap tahunnya, mengalami perubahan. Informasi ini akan membantu para siswa/siswa dalam mendapatkan gambaran umum terhadap prodi dan PTN yang akan mereka pilih.

Back to top button

Matikan Adblock Terlebih Dahulu!

Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini..Sistem kami mendeteksi penggunaan aplikasi pemblokir iklan (Ad block), atau web browser yang memblokir iklan.

Refresh Page