close
Uncategorized

7 Jurusan Paling Banyak Peminat di SBMPTN UNIMED 2020/2021

Jurusan Paling Banyak Peminat di SBMPTN UNIMED 2020/2021 – Universitas Negeri Medan (disingkat UNIMED) adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Sumatra Utara, Indonesia. Berlokasi di Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang (dekat perbatasan Kota Medan). Universitas Negeri Medan berdiri pada 23 Juni 1963 dengan nama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Medan.

Pada tahun 1956 beberapa tokoh pendidikan di Sumatra Utara membuka Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG). Gagasan ini disponsori oleh Prof. Ani Abbas Manopo, SH., yang pada waktu itu menjabat Dekan Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (USU), G. Sianipar, Kepala Inspeksi Pendidikan Masyarakat dan R.M. Simanjuntak, Direktur SMA Negeri 1 Medan. Perubahan IKIP Medan menjadi Universitas dimaksudkan sebagai upaya peningkatan mutu penyelenggaraan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Perubahan ini pada gilirannya ditempatkan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu lulusan yang dipandang relevan untuk menjawab kebutuhan pembangunan di berbagai bidang.

Berikut ini rangkuman untuk jurusan-jurusan yang banyak diminati di SBMPTN UNIMED yang telah dirangkum versi Kampusimpian.com

Peminat UNIMED Tahun 2020

NoJurusanPeminat 2020
1PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR (PGSD)3.561
2MANAJEMEN1.486
3PENDIDIKAN BIMBINGAN DAN KONSELING1.103
4PEND. BAHASA, SASTRA INDONESIA & DAERAH1.066
5AKUNTANSI1.050
6PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS1.039
7PENDIDIKAN MATEMATIKA830

Baca Juga :

Demikian informasi terkait Peminat SBMPTN UNIMED. Semoga bermanfaat!

Renita Safitri

Membacalah untuk mengenal Dunia dan Menulislah untuk Dikenal Dunia. Keep Skyward and Keep Grounded.

Artikel Terkait

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.