Info KampusTips

2 Tips Belajar Serius dari Turah Parthayana

Tips Belajar Serius versi Turah Parthayana – Tahu nggak sih siapa itu Turah Parthayana? Jangan bilang kalian nggak tau tu. Turah Parthayana ini menjadi sosok inspiratif banget untuk kalian kaum milineal ni. Dia merupakan mahasiswa yang menempuh Pendidikan di Negara Rusia, dan sekarang sudah menyelesaikan masa studinya. Dia juga salah satu Vloger Indonesia, yang banyak ngeshare pengalaman selama berkuliah di Rusia. Kalian bisa cek banyak cerita dan pengalaman turah, di chanelnya youtube Turah Parthayana yang sekarang Jumlah pengikutnya bulan Juli 2020 sudah mencapai 1,14 jt subscriber.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Rasa Malas Kamu dengan Metode Woop

Jika bicara tentang Turah Parthayana, banyak banget sisi positif yang bisa kita ikuti jejaknya. Misalnya saja dalam hal belajar. Nah Turah sendiri, sempat membagikan Tips belajar ini dan ini mudah banget kalian terapin.
Berikut ini tips yang dapat kalian terapkan, agar belajar kalian lebih fokus nantinya. Nah kalau Turah sendiri biasanya nerapin salah dari tipe belajar ini, yaitu:

1. Simpan HP ditempat yang Jauh

Jadi saat kalian hendak belajar, itu jauhkan HP kalian dari lokasi belajar kalian. Kayak Turah itu dia nyimpen HP nya dilemari. Nah kalin bisa naro dimana aja asal nggak dekat dengan tempat belajar kalian. Jadi sewaktu belajar kalian nggak kepikiran terus tuh soal HP atau mau membuka sosial media. Karena kalo HP di dekat meja belajar kalian, yang ada kalian nggak fokus karena pikiran kalian selalu tertuju kesana nantinya. Ini tipe belajar yang pertama versi turah.

2. Mengaktifkan Mode Airplane & Mengatur Lama Waktu Belajar

Nah jadi pada tipe kedua ini, sih Turah dia menonaktifkan jaringan Hpnya dengan mengubah ke mode Airplane. Dimana dengan begitu , nggak bakalan ada notifikasi dari Sosial media yang masuk di HP kalian, saat belajar nantinya. Tapi jangan lupa instal atau pasang aplikasi khusus untuk mengatur seberapa lama kalian bakal belajar.

Nah kalau disini si Turah ini menggunakan Teknik Pomodoro, nah aplikasi bisa kalian unduh di Playstore. Jadi kalian atur mau berapa lama kalian belajar, misal ni belajar 25 menit dan istirahatnya 5 menit. Nantinya biasanya yang kedua itu lebih lama dari yang pertama yaitu belajar selama 30 dan istirahat 15 Menit, dan itu bisa kalian sesuaikan lagi sih.

Nah 2 Tipe belajar versi Turah Parthayana diatas itu udah cukup membantu banget untuk kalian yang mungkin selama ini belajarnya agak kurang fokus atau bahkan nggak fokus sama sekali. Hal bisa kalian terapin dan coba sekarang. Semoga Bermanfaat.

Terimakasih.

Tags
Back to top button
Close