close

4 Hal yang Bakalan Kalian Rasakan Saat Masuk di Fakultas/Jurusan Teknik

Kampusimpian.com – Siapa diantara kalian yang kemarin SNMPTN nya masuk jurusan Teknik? Dan siapa disini yang SBMPTN nya ngambil jurusan Teknik? Nah pada artikel kita kali ini, bakalan ngebahas tentang hal yang akan sering kalian temui saat masuk di Fakultas Teknik. Hal ini didasarkan pengalaman yang banyak dishare oleh anak-anak Tenik.

Baca Juga: 4 Tips Agar Menjadi Maba Terkenal di Kampus

Masuk di Fakultas/Jurusan Teknik memang tidak mudah, dan menjadi impian bagi banyak orang.  Dan memang bisa terbilang jurusan-jurusan dibidang Teknik itu Bergengsi banget.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Rasa Malas Kamu dengan Metode Woop

Beragam Alasan seseorang kenapa seseorang mengambil jurusan Teknik. Salah satu Alasan umum kenapa ngambil jurusan teknik karena peluang kerjanya yang besar. Atau kalian punya alasan sendiri ni?

Baca Juga: Pentingnya Mengasah Soft Skill dimasa Kuliah!

Kira-kira apa aja yang bakalan kalian rasakan setelah masuk di Jurusan Teknik. Yuk simak pembahasannya berikut ini.

1. Memiliki Rasa Solidaritas / Kekompakan yang Tinggi

Anak teknik sangat dikenal dengan kekompakannya. Misalnya aja saat awal masuk kampus, semuanya harus cukur pendek atau bahkan dibuat botak. Kecuali yang anak perempuanan. Kalo kalian sering menemukan mahasiswa-mahasiswa dengan kepala licin, kemungkinan besar itu adalah anak teknik.

2. Sistem Senioritas yang Tinggi

Kalian bakalan menyadarinya atau nggak, setelah kalian masuk di Fakultas Teknik kalian bakalan ditutut untuk dapat menghormati yang lebih tua dalam hal ini kk tingkat kalian. Kalau kalian acuh-acuh tak acuh, siap-siap aja dikucilkan dilingkungan fakultas teknik ya. Hal ini bisa juga menyebabkan kalian sulit mendapat bantuan dari kk kelas kalian nantinya.

3. Tugas  dan Laporan yang Banyak

Setiap orang yang kuliah bakalan mendapatkan tugas dari dosen. Namun di teknik tugas yang diberikan akan terasa sangat berat bagi kalian yang belum terbiasa. Dimana kalian akan sering begadang untuk menyelesaikan sebuah laporan dan itu biasanya ditulis tangan guys. Tugas –tugas diteknik butuh ketelitian yang baik, jika tidak sesuai kalian disuruh membuat ulang tugas laporan tersebut.

4. Nilai yang Kurang Bersahabat

Orang yang masuk teknik bisa dibilang adalah orang yang cerdas. Namun saat menjalani kuliah nantinya, kalian akan sangat familiar dengan nilai C,D bahkan E jadi kalo kalian mendapat nilai A/B jangan lupa bersyukur ya. Untuk itu kalian dituntut untuk selalu belajar dengan serius.

Demikianlah pembahasan mengenai Kuliah jurusan Teknik, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kalian saat masuk teknik nanti. Dan kalau kalian punya pendapat sendiri, atau pengen menambahkan jika ada yang kurang silakan tulis dikomentar aja ya!

Back to top button