Bank SoalKumpulan Soal TPS SNBT 2023

Kumpulan Soal TPS Potensi Kognitif SNBT/UTBK 2023 + Kunci Jawaban Kurikulum Merdeka

Download Kumpulan Contoh Soal + Kunci Jawaban TPS Potensi Kognitif UTBK/SNBT 2023 – Bagi kamu yang belum tau apa itu SNBT? Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) merupakan jalur masuk PTN Terbaru 2023, yang sebelumnya kita kenal dengan sebutan dengan nama UTBK.

Kamu bisa belajar soal TPS Potensi Kognitif, lengkap pada laman ini. Soal-soal ini dapat Kamu gunakan sebagai bahan belajar, dalam mengikut SNBT tahun 2023. Apa sih sebenarnya TPS Potensi Kognitif itu? TPS Kognitif merupakan soal yang dirancang untuk mengetes kemampuan siswa dalam menganalisis masalah dengan menggunakan logika mereka.

Sebenarnya Jenis soal ini mirip atau hampir sama dengan UTBK Penalaran Umum, yang lebih memfokuskan pada daya penalaran dibanding dengan hafalan.

Ini dia daftar lengkap contoh soal TPS Potensi Kognitif terbaru tahun 2023:

0%
437

1 / 9

1. Tabungan Anita lebih banyak dari jumlah tabungan Kiki dan Beti. Tabungan Beti lebih

banyak dari tabungan Kiki. Tabungan Dian lebih banyak dari jumlah tabungan Anita, Beti, dan Kiki. Maka......

2 / 9

2. Teks

Umur Ana 2 kali lebih tua dari Andi, Toni dua tahun lebih muda dari Ana, sedang

umur Amir sekarang lima belas tahun, tiga tahun lebih tua dari Toni

Berapa umur Ana sekarang......?

 

3 / 9

3. Perhatikan grafik berikut! Simpulan isi grafik tersebut adalah..

 

4 / 9

4. Kayu yang ditumbuhi spora memiliki risiko terjadi pelapukan . Upaya mengurangi pertumbuhan spora pada kayu dapat dilakukan dengan mengaplikasikan bahan pengawet pada kayu. Risiko terjadinya pelapukan pada kayu berkurang ketika pertumbuhan spora dapat dicegah. Berdasarkan informasi tersebut, manakah pernyataan berikut yang PASTI BENAR?

5 / 9

5. Rangga tidak menyukai Cinta dan teman temannya

Nilam adalah teman Cinta

Nilam berteman dengan Ringo, adik Rangga

6 / 9

6. Keluarga Sanarhadi mempunyai 5 orang anak. Sananhadi lahir sebelum Wana Hadi. Wana Hadi lahir sesudah Yana Hadi, tetapi sebelum Alex Hadi. Yan Hadi lahir sesudah Zani Hadi. Vira Hadi lahir sesudah Alex Hadi.

7 / 9

7. Ada 5 mahasiswa A,B,C,D dan E yang mengikuti seminar. A dan B berasal dari fakultas yang sama, D dan E juga berasal dari fakultas yang sama. Bila mahasiswa yang berasal dari fakultas yang sama tidak boleh duduk berdekatan, kemungkinan posisi tempat duduk mereka dalam satu deretan adalah..

8 / 9

8. Susilo adalah siswa yang paling pandai di kelasnya. Edy kalah pandai dibanding

Leonardo. Tetapi leonardo sama pandainya dengan Viki. Viki lebih pandai dari Natsir.

Maka........

9 / 9

9. Tabungan Anita lebih banyak dari jumlah tabungan Kiki dan Beti. Tabungan Beti lebih banyak dari tabungan Kiki. Tabungan Dian lebih banyak dari jumlah tabungan Anita, Beti, dan Kiki. Maka...

Your score is

0%

Okey, itu aja dulu ya pembahasan kita mengenai Soal TPS Potensi Kognitif SNBT 2023, Semoga Bermanfaat Ya Guys. Jangan Lupa Share ke Teman-teman Kalian!!!

Back to top button