Info SBMPTNInfo SNMPTNLTMPT

Cara Daftar Akun LTMPT 2020/2021 Lengkap dengan Gambar

Cara Daftar Akun LTMPT 2020/2021 Lengkap dengan Gambar – Sebelum Siswa SMA/SMK/MA sederajat mengikuti Jalur SNMPTN dan SBMPTN maka hal wajib pertama yang dilakukan adalah membuat yang namanya akun LTMPT.

Akun LTMPT berisi data-data detail siswa yang akan mengikuti Seleksi SNMPTN dan SBMPTN.  Penggunaan Akun LTMPT sudah dimulai sejak tahun 2020, hingga sekarang.  Namun tak sedikit juga, Siswa maupun guru yang belum mengetahui cara mendaftar Akun LTMPT.

Wajib Kamu Baca Juga:

Sehingga pada artikel ini, kita akan membantu kalian dalam  proses pendaftaran akun LTMPT. Jika Kamu sudah merasa siap, mari kita mulai. Silakan disimak dengan baik ya, penjelasan berikut ini. Oh ya disini untuk mendaftar Akun LTMPT, kamu bisa menggunakan perangkat Komputer atau menggunakan HP. Namun disini kita akan menggunakan komputer, diartikel kita yang lain kita akan membahas juga panduan membuat akun LTMPT di Smartphone Android.

  1. Seperti biasa silakan masuk ke Portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id/, lalu klik bagian Registrasi. Ada 3 Form yang harus Kamu isi, yaitu NISN, NPSN, dan Tanggal Lahir Kamu. Pada Form NISN itu disi sesuai Data Pokok sekolah. Jika Kamu merupakan siswa SMA/SMK maka harus mengaju di Dapodik, sedangkan untuk Siswa MA data NISN nya harus sesuai data Emis. Bagi kamu yang belum mengetahui NPSN, silakan ditanyakan ke pihak Sekolah ya. Jika sudah jelas, silakan isi semua formnya. Jika sudah Kamu isi, silakan Klik Selanjutnya.
  1. Maka akan muncul laman yang berisi data Kamu, seperti Nama Lengkap hingga Asal Sekolah. Pada laman ini, silakan kamu isi Email yang Aktif. Karena nanti bakalan ada proses Verifikasi, yang masuk ke Email Kamu. Silakan isi juga Password, minimal 8 Karakter. Jangan lupa ceklis, saya menyetujui…….. Jika sudah kamu isi semua, silakan Klik Tombol Daftar.
  1. Maka akan muncul laman yang berisi informasi bawah Akun LTMPT Kamu sudah berhasil. Ingat dengan baik ya, Email dan Password yang kamu gunakan tadi. Karena itu digunakan untuk Masuk ke Akun LTMPT. Silakan Kamu Klik Tombol Kembali.
  1. Selanjutnya silakan buka dan periksa kotak masuk email kalian, karena disana kamu harus Verifikasi akun terlebih dahulu. Jika buka isi emailnya, silakan Klik Tombol Aktivasi Akun.
  1. Maka akan muncul laman yang berisi informasi bahwa akun LTMPT Kamu telah berhasil di Verifikasi.
  1. Selesai

Maka sampai disana proses Akun LTMPT sudah berhasil dibuat. Namun ini belum selesai, kamu harus masuk ke Akun LTMPT Kamu dan mengisi beberapa data form juga disana. Mengenai udah kita bahas Lengkap juga pada penjelasan Cara Masuk dan Mengisi Akun LTMPT yang Benar.

Demikianlah penjelasan tentang proses dari pembuatan Akun LTMPT. Kamu juga bisa melihat lengkap dan detail  Informasi SNMPTN dan Informasi SBMPTN di Kampusimpian. Disana banyak banget hal-hal yang wajib Kamu baca.

Jangan Lupa bagikan ke Teman-teman Kamu Ya!

Tags

Alek Sander

CO-Founder Kampusimpian.com, Editor in Chief, Content Writer
Back to top button
Close