close

Mitos-Mitos Tentang Orang Yang Memiliki Sifat Introvert

Oke guys, pada artikel kali ini kita bakal bahas beberapa mitos tentang orang-orang yang memiliki sifat introvert. Introvert merupakan salah satu sifat yang dimiliki seseorang yang lebih senang menghabiskan waktunya sendirian atau hanya dengan beberapa orang saja yang mereka anggap sangat kenal dan akrab. Orang yang memiliki sifat tersebut juga senang bersosialisasi meskipun hanya dalam lingkup yang kecil dan lebih suka dengan obrolan yang berkualitas dan penuh makna. Namun, banyak orang yang menganggap bahwa orang yang introvert adalah orang yang pemalu dan antisosial, padahal itu engga termasuk bagian dari sifat introvert lho guys. Selain itu, ada juga beberapa mitos lainnya yang berkaitan dengan orang-orang yang introvert, berikut ini adalah penjelasannya  

  1. Semua orang introvert pasti pemalu

Mitos yang pertama adalah ada yang beranggapan bahwa orang yang introvert pasti pemalu. Perlu kamu ketahui, introvert dan pemalu itu berbeda ya guys. Introvert itu muncul karena kepribadian diri kita sendiri, sedangkan pemalu itu muncul karena adanya pengaruh dari lingkungan sekitar. Nah, berdasarkan penjelasan tersebut maka bisa disimpulkan kalo mitos itu salah ya guys.

  1. Semua orang introvert pasti anti-sosial

Mitos yang kedua adalah banyak yang beranggapan bahwa orang yang introvert pasti anti-sosial. Perlu kamu ketahui, introvert dan anti-sosial itu berbeda. Introvert itu merupakan sebuah kepribadian dan normal, sedangkan anti-sosial termasuk dalam suatu penyakit psikologis. Nah, berdasarkan dari penjelasan tersebut bisa disimpulkan kalo mitos itu salah ya guys.

  1. Semua orang introvert pasti engga suka punya teman

Mitos yang ketiga adalah banyak yang beranggapan bahwa orang yang introvert pasti engga suka punya teman. Eitss tunggu dulu, justru orang yang introvert itu sangat menghargai orang-orang terdekat mereka lho guys, karena orang introvert lebih berfokus pada kualitas dibanding kuantitas. Nah, berdasarkan dari penjelasan tersebut bisa disimpulkan kalo mitos itu salah ya guys.

  1. Semua orang introvert pasti kesepian

Mitos yang terakhir adalah banyak yang beranggapan bahwa orang yang introvert pasti selalu kesepian. Orang yang introvert memang suka menyendiri, tapi bukan berarti mereka merasa kesepian karena orang introvert lebih menikmati kesendiriannya dan orang yang kesepian engga akan bisa menerima kesendirian mereka. Nah, berdasarkan dari penjelasan tersebut bisa disimpulkan kalo mitos itu salah ya guys.

Oke guys, sekian artikel tentang beberapa mitos mengenai orang-orang yang introvert. Kesimpulannya adalah semua mitos-mitos tersebut engga sesuai dengan ciri-ciri orang yang introvert ya guys. Tetaplah produktif dan positive thinking dalam menjalani kehidupan dan mencapai cita-citamu ya.. Terima kasih dan semoga bermanfaat 😉

Back to top button

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Silakan untuk Menonaktifkan Adblocker ya, agar bisa mengakses semua layanan ini secara gratis!