Info KampusSBMPTNUTBK

Nilai Minimal dan Maksimal UTBK SBMPTN 2020

SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan jalur seleksi yang penilaiannya, tidak menggunakan Nilai Raport melainkan hasil Nilai UTBK.

Tiap tahunnya, angka peserta yang mengikuti UTBK ini terus meningkat. Untuk mekanismenya sendiri, tidak jauh berbeda dengan SBMPTN tahun 2019 lalu. Hanya saja pada tahun 2020 ini, peserta UTBK hanya bisa mengikuti 1 kali tes saja.

Jadi maksimalkan waktu yang ada, untuk kamu mempersiapkan menghadapi UTBK nantinya. Hal yang tidak kalah penting saat kita mengikuti SBMPTN tahun ini, adalah mereview tahun lalu. Karena pada umumya sistem penilaian, dan proses yang kaitannya dengan penyeleksian SBMPTN tidak jauh berbeda.

Meskipun kamu memperoleh nilai besar dalam UTBK kali ini, kamu juga harus memperhatikan peluang pada prodi yang akan kamu pilih. Bagi kamu yang membutuhkan acuan atau referensi untuk standar minimal dan Maksimal untuk UTBK di SBMPTN.

Berikut ini kami sajikan data Nilai UTBK Minimal dan Maksimal pada beberapa program studi yang ada pada PTN di Indonesia.

Semoga ulasan kali ini dapat membantu kamu, dan membuat kamu lebih cermat dalam memilih Program Studi pada PTN nantinya.

Back to top button
error: