close

10 Tips Sukses Menghadapi UTBK

Hallo fellas impiano. Sudah lama sepertinya mimino nggak berbagi tips untuk kalian semua. Nah bentar lagi bakalan ada yang namanya UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer), untuk kalian para pejuang SBMPTN.

Disini mimin nggak bakalan bahas lagi mengenai apa itu UTBK? Karena mimin rasa, pastinya udah pada tau donk mengenai UTBK. Dan tips kali ini adalah salah satu bentuk strategi, yang dapat fellas impiano terapkan saat mengikuti SBMPTN nantinya.

Ibarat mau perang ni, kita nggak cukup ngandelin hanya pasukan dan alat tempur saja. Namun yang nggak kalah penting adalah strategi yang kita gunakan untuk berperang tentunya.

Tapi mimin rasa masih ada tu, yang masih bingung. Terkait hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi UTBK. Untuk fellas impiano yang masih bingung, disini mimin hadir untuk menjawab kebingung tersebut.

Dalam artikel yang mimin tulis ini, ada 10 Tips yang mimin rasa jikalau fellas impiano terapin itu cukup membantu dalam mengerjakan UTBK nantinya.

Biar nggak bikin penasaran, yuk langsung simak pembahasannya berikut ini!

Belajar Online

Tentu di era modern seperti ini, fellas impiano udah pada punya gadget semua ni. Dan maanfatin teknologi tersebut untuk mengerjakan soal-soal online, misalkan saja soal terkait TPS maupu TPA. Dan jika mimin perhatikan si, banyak banget tu soal-soal gratis yang bisa fellas impiano kerjakan di Internet.

Jadi kalo fellas impiano nggak punya budget, untuk membeli buku. Cara ini bisa membantu banget lho ya. Tapi meskipun begitu fellas impiano, harus nyiapin kuota internet untuk bisa terhubung ke internet.

Siapkan Fisik dengan Baik

Fellas impiano harus tau tu, nantinya saat UTBK. Energi pada tubuh bakalan terkuras banyak tu, soalnya bakalan berhadapan dengan komputer yang bisa terbilang lama lho ya. Okelah mimin ngerti ko, perjuangan kalian untuk masuk di Kampus impian tu bener-bener besar banget. Sampai begadang hanya untuk belajar nyiapin UTBK, tapi ya tetap aja fellas impiano tetap harus menjaga yang namanya kesehatan tubuh.

Jadi mimin saranin saat menjelang UTBK nantinya, berikan istirahat yang cukup untuk tubuh. Dan jangan lupa untuk menjaga pola makan teratur, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Kerjakan Secara Perlahan

Dalam mengerjakan soal nantinya, Fellas impiano jangan terburu-buru ya. Ya mimin tau klo, di UTBK itu ada batas waktu bagi kita untuk mengerjakan soal. Tapi jangan gara-gara waktu fellas impiano, jadi gagal fokus ngerjain. Karena percuma juga donk, hasil belajar fellas impiano selama ini klo nggak dimanfaati secara maksimal. Karena soal yang dibuat itu tentunya membutuhkan ketelitian dan ketepatan dari fellas impiano dalam menjawabnya.

Fokus Dulu dengan Materi yang Diketahui

Biar fellas impiano makin cepat dalam mengerjakan soal UTBK. Mimin saranin sih ngerjain soal-soal yang mudah dulu. Fellas impiano bisa memulai mengerjakan materi-materi TPS (Tes Potensi Skolastik) terlebih dahulu. Nilai dari TPS ini membantu banget lho ya, untuk hasil UTBK kamu nantinya. Soal-soalnya terbilang lebih mudah juga. Jika udah dirasa cukup, baru tuh mulai mengerjakan Materi TPA (Tes Kemampuan Akademik).

Kenali dan Pahami Konsep Materi Jurusan

Fellas impiano juga harus tau, bahwa ngga semua materi pada pelajaran tertentu di UTBK itu dimasukan semua. Jadi fellas impiano harus belajar bagian tertentu saja yang bisa terbilang penting.

Latihan dan Pelajari berbagai Variasi Soal

Fellas impiano juga harus sering-sering banyak latihan soal UTBK ya. Karena dengan banyak latihan, maka banyak pula variasi soal yang dapat fellasi impiano pahami. Karena saat mengerjakan UTBK nanti, bakalan banyak soal-soal yang bervarisi. Jadi dengan perbanyak latihan, fellas impiano akan lebih familiar dengan soal-soal yang dikerjakan nantinya.

Latihan Soal dengan Tahapan dan Terjadwal

Mimin juga nyaranin, untuk fellas impiano untuk membuat target yang jelas tentang materi apa saja yang akan dikuasai. Misalkan saja pada pekan pertama fellas impiano sudah menguasai apa, dan seterusnya. Karena semakian baik perencanaan dibuat, maka semakin mudah fellas impiano dalam menguasai materi yang akan diujikan nantinya.

Latihan Try Out

Biar fellas impiano punya gambaran, tentang UTBK nanti. Mimin saranin untuk ikut Try Out online. Karena nanti fellas impiano akan mendapatkan simulasi dalam mengerjakan soal. Ya kalau bisa ikut try out beneran kyk masuk kampus, itu bagus banget.

Namun lagi-lagi kalau fellas impiano terbatas dengan budget, bisa memanfaatin internet lagi. Banyak ko simulasi online Try Out gratis yang dapat fellas impiano coba.

Nah mungkin ini aja, tips yang bisa mimin bagikan kepada felass impiano. Semoga Bermanfaat ya.

Back to top button

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Silakan untuk Menonaktifkan Adblocker ya, agar bisa mengakses semua layanan ini secara gratis!