Gaya HidupInfo KampusSBMPTN

7 Ciri Seseorang yang Tidak Lulus PTN

Kampusimpianmu.com – Tidak semua orang bisa masuk PTN, itu benar. Namun peluang kamu untuk lolos di PTN akan selalu ada. Nah tinggal gimana cara kamu memaksimalkan peluang tersebut dengan baik. Pada artikel kali kita kita akan membahas, gimana sih melihat seseorang yang memiliki peluanng kecil untuk lolos di PTN.

Baca Juga: Harus Mulai Belajar dari Mana TPS UTBK 2020 Tahun ini Ya?

Nah jangan sampai 7 hal ini juga ada diri kamu ya. Semoga dengan membaca ini kamu bisa tau apakah kamu orang yang sama dengan yang kita bahas pada artikel ini, ataukah orang sangat berbeda.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Mengatasi Rasa Malas Belajar UTBK dan Ujian Mandiri

Ketujuh hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tidak mempunyai Tujuan yang Jelas

Seseorang yang tidak mempunyai tujuaan yang jelas terkadang tidak memiliki motivasi yang tinggi. Untuk belajar karena mereka masih bingung ingin menjadi apa 5 tahun kedepan. Apa yang ingin dicita-citakan? Dan Apa yang ingin diperjuangkan di masa depan?

2. Banyak Mimpi Tidak Mau Usaha

Banyak sekali yang menginginkan masuk Akutansi UGM, FK UI misalnya . Akan tetapi hanya dalam pikiran dan tidak mempunyai aksi dalam menggapainya. Yang harus kalian ketahui, sebesar-besarnya mimpi tetap akan lebih baik ketika mempunyai aksi untuk memperjuangkannya.

3. Tidak Belajar Sesuai Konsep

Pengennya belajar cepat saja. Masih banyak sekali pertanyaan mengenai cara cepat mengerjakan suatu soal. Padahal soal UTBK dan ujian mandiri akan sangat bervariasi. Jadi ketika tidak mempunyai konsep yang kuat akan sangat sulit untuk mengerjakannya.

4. Tidak Menetapkan Belajar sebagai Prioritas Tertinggi

Masih banyak sekali yang lebih mementingkan mengerjakan pekerjaan lain dibandingkan belajar. Padahal UTBK dan Ujian Mandiri akan semakin dekat setiap hari.

5. Mudah Menyerah

Terkadang ketika kita melihat soal yang sulit, kita langsung tidak berdaya dan tidak sanggup untuk mengerjakan soal yang lainnya. Padahal jika kita coba dan berusaha sedikit lagi, tidak mustahil untuk menjawab & mahir dalam mengerjakan soal-soal tersebut.

6. Cepat Puas dengan Hasil Try Out

Cepat puas dapat menjadi bumerang terhadap diri kita sendiri. Ketika hasil try out kalian sudah mencapai hasil yang di inginkan jangan senang dulu. Buatlah target yang lebih tinggi dan berusaha kembali untuk mencapainnya. Karena persaingan UTBK tahun ini akan sangat sulit. Jadi jagan cepat puas dengan hasil yang kalian dapatkan.

7. Banyak Alasan untuk Memulai Belajar & Tidak Memanfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Sering sekali kita menunda belajar dengan berbagai alasan,bahkan terkadang kita bingung  untuk memulai belajar apa terlebih dahulu.  Saking bingungnya membuat kita malah tidak belajar dan beralih mengerjakan hal yang dianggap lebih menyenangkan. Terkadang kita juga lebih senang untuk tidru, menonton youtube/film, mendengarkan musik kesukaan dan chatting dengan teman. Padahal ketika kita lagi mengerjakan hal tersebut, banyak saingan kita diluar sana yang sedang belajar. Dan mencoba mengalahkan kita di UTBK & Ujian Mandiri.

Baca Juga: Strategi Memilih Jurusan dan PTN di SBMPTN 2020 Wajib Kamu Ketahui

Nah itu dia ciri seseorang yang tidak lolos PTN. Masih ada waktu untuk mengubahnya. Mulailah merubah diri untuk emnjadi lebih baik & berjuang semaksimal mungkin untuk menggapai PTN Favorit kalian ya.

Semoga Bermanfaat.

Back to top button
error: