MotivasiSNMPTN

Motivasi Untuk Kalian yang Gagal SNMPTN 2020 Kemarin

Beberapa orang mungkin lagi merasakan kebahagian yang luar biasa. Karena bisa lulus di PTN impiannya. Beberapa orang lainnya mungkin sedang merasa kecewa. Karena apa yang diharapkan belum jadi kenyataan. Saya tau rasanya pertama kali melihat pengumuman itu, kaget dan tidak menerima bahwa kita tidak dinyatakan lulus pada hari pengumuman itu.

Dalam lubuk hati terdalam kita masih menolak untuk menerima apa yang terjadi. Tapi itulah kenyataan banyak yang tidak sesuai dengan harapan.Ada hal yang tidak bisa kita ubah dan tidak bisa kita kendalikan. Oleh karena itu…Terimalah.

Ketika suatu masalah datang hanya dua hal yang dapat dilakukan. Menghadapinya atau melarikan diri. Kebanyakan orang akan memilih untuk melarikan diri dan gagal untuk mencapai mimpinya.

SNMPTN bukan satu-satunya cara untuk masuk di kampus impian. Masih ada ujian tulis dan mandiri yang masih bisa diperjuangkan. Sekeras-kerasnya hidup kalian yang selalu bangkit dari kegagalan selalu menarik perhatian.

Sedih karena tidak diterima itu adalah hal yang biasa. Tapi jangan terlalu lama, karena itu akan membuang waktumu. Di depan sana masih banyak hal yang harus kalian perjuangkan. Karena yang dapat merubah masa depan kalian hanya kalian sendiri. Dan itu sangat penting untuk orang-orang yang kalian cintai.

Pembuktian dan perjuangan dalam mencapai tujuan, memperlihatkan bahwa dirimu bukanlah orang biasa. Saat kalian dalam kondisi gagal, mungkin banyak orang yang tak sadar seberapa berat rasanya itu. Tapi perjuangan kalian esok hari akan terekam ketika kalian sukses nanti.

Rasanya tak mungkin seperti itu tanpa melewati hari ini.Setiap orang pasti punya cerita yang berbeda dalam mencapai PTN impiannya. Untuk beberapa orang yang belum berhasil saat ini, tidak apa-apa untuk bersedih dan menangis hari ini. Tapi kalian harus ingat jangan terlalu lama ya!

Ingat semua orang yang selalu menunggu kabar baik dari kalian. Ingat semua orang yang selalu merendahkan kalian.Jiwa kalian kuat dan tidak semua orang bisa seperti itu. Kalian hebat para pejuang tertulis, Hingga kalian bisa ceritakan perjuangan kalian nanti kepada mereka yang membutuhkannya. Saya pun tak sabar menunggu cerita kalian ketika lulus nanti.

Back to top button
error: