close

Passing Grade UI + Daya Tampung  Terbaru 2024/2025

Berikut informasi Passing Grade UI serta keketatan jurusan tiap prodi yang ada di Universitas Indonesia (UI). Dapat Kamu Gunakan sebagai referensi dalam mengikuti proses seleksi masuk PTN 2024 – 2025. Yuk intip Kuota dan passing grade PTN Favorit Kamu!

❤️ Tentang UI

Buat Kamu yang pengen masuk UI, kamu bisa melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), ataupun melalui jalur Mandiri. 

🏛️ Universitas Indonesia (UI) adalah perguruan tinggi di Indonesia dengan kampus utama di Depok, Jawa Barat. Didirikan pada 2 Januari 1849 sebagai Dokter-Djawa School Batavia, UI resmi beroperasi pada 2 Februari 1950. Saat ini, UI memiliki sekitar 46.771 mahasiswa dan lebih dari 2.200 staf akademik.

🌐 Kampus dan Afiliasi Kampus UI terletak di Depok dan Salemba, Jakarta Pusat. UI memiliki afiliasi dengan beberapa organisasi internasional seperti AUN dan ASAIHL. Nama julukan UI adalah “Jaket Kuning” atau Akronim Jakun. UI juga dikenal sebagai Kampus Perjuangan.

📈 Passing Grade dan Fungsinya

Informasi ini kami bagikan ke Kamu yang membutuhkan untuk referensi dalam mengikuti seleksi masuk PTN baik itu jalur SNBP maupun SNBT. 

Nilai passing grade Universitas Indonesia (UI), umumnya digunakan untuk menganalisis maupun memprediksi peluang untuk lolos di program studi di PTN yang dituju. 

Passing grade ini akan berubah terus menyesuaikan dengan Daya tampung dan Peminat PTN.

📊 Passing Grade SNBP UI 

📊 Passing Grade SNBT UI 

 1. Cara Melihat Passing Grade: 🔍 Bagi yang bingung cara melihat nilai passing grade tiap program studi, lihatlah tabel daya tampung dan peminat di atas! Ini akan memberikan gambaran tentang seberapa ketatnya seleksi masuk suatu prodi.

2. Peluang Lolos Lebih Besar: 📊 Semakin besar daya tampung suatu program studi dan semakin sedikit peminatnya, maka persentase persaingan untuk masuk ke prodi tersebut akan semakin kecil. Artinya, peluang untuk lolos seleksi akan lebih besar bagi calon mahasiswa.

3. Persaingan dan Kemungkinan Lolos: 📈 Sebaliknya, jika daya tampung lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah peminat, maka persentase persaingan akan lebih besar dan kemungkinan lolos pun akan lebih kecil. Ini menunjukkan pentingnya memahami dinamika antara daya tampung dan jumlah peminat suatu program studi.

4. Nilai Persentase dan Peluang Lolos: 📉 Nilai persentase disini mencerminkan besarnya persaingan untuk lolos di suatu prodi. Semakin besar nilai persentase suatu jurusan, semakin ketat untuk masuk jurusan tersebut dan juga sebaliknya. Namun ada banyak faktor yang menentukan kelulusan kamu, misalkan jika pada jalur snbp itu Nilai Raport & Prestasi Akademik, dan Nilai UTBK untuk Jalur SNBT.

Baca Juga

ℹ️Jangan Lupa Follow Kita

Jangan lupa follow Instagram Kampus Impian di @kampusimpianmu dan Tiktok @Kampusimpianmu supaya dapat info pendidikan & tips bermanfaat lainnya!

Back to top button

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Silakan untuk Menonaktifkan Adblocker ya, agar bisa mengakses semua layanan ini secara gratis!