Bank SoalSoal Ujian Mandiri PTN

Download Soal Ujian Mandiri UNDIP dan Pembahasan 2023

Download Soal Ujian Mandiri dan Pembahasan UNDIP 2023 – Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan kembali Ujian Mandiri (UM) S1 dengan menggunakan metode gabungan antara portofolio dan Tes Potensi Skolastik (TPS) yang dilaksanakan secara online.

Para siswa SMA yang ingin mengikuti Ujian Mandiri di Universitas Diponegoro dapat memilih 2 program studi dari kelompok SAINTEK yang tersedia di Kampus Tembalang dan 1 program studi Keperawatan di Kampus Jepara, atau memilih 2 program studi dari kelompok SOSHUM yang tersedia di Kampus Tembalang dan 1 program studi Hukum di Kampus Jepara.

Adapun untuk kelompok campuran, siswa dapat memilih 1 program studi dari kelompok SAINTEK dan 1 program studi dari kelompok SOSHUM, dengan contoh siswa SMA IPA yang memilih Ekonomi sebagai pilihan pertama dan Teknik Sipil sebagai pilihan kedua, atau sebaliknya.

Siswa SMA IPS dapat memilih Perencanaan Wilayah dan Kota sebagai pilihan pertama dan Akutansi sebagai pilihan kedua, atau sebaliknya. Ujian Mandiri akan mencakup tes potensi skolastik yang terdiri dari numerik, verbal, penalaran, dan bahasa Inggris.

Biaya pendaftaran untuk kelompok SAINTEK/SOSHUM adalah Rp. 350.000, sedangkan untuk kelompok campuran adalah Rp. 500.000. Peserta yang memilih jalur KIP K tetap harus membayar biaya pendaftaran.

Berikut ini adalah daftar soal ujian mandiri UNDIP:

Berikut ini adalah pembahasan Soal Masuk PTN lainnya, yang dapat digunakan sebagai bahan referensi dalam belajar:

Kumpulan Soal

Link Soal

Soal SBMPN-UMPN Politeknik Negeri 

Soal UM-PTKIN 

Soal Ujian Mandiri UNDIP

Soal Ujian Mandiri UGM (UTUL UGM)

Soal Simak UI 

Soal Ujian Mandiri UNNES

Itulah daftar soal ujian mandiri undip yang dapat digunakan untuk belajar dan latihan mempersipakan dalam mengikuti UM UNDIP 2023. Semoga bermanfaat ya!!!

Baca Juga  10 Contoh Latihan Soal TPA/TPS + Kunci Jawaban [TP001]
Back to top button

Matikan Adblock Terlebih Dahulu!

Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini..Sistem kami mendeteksi penggunaan aplikasi pemblokir iklan (Ad block), atau web browser yang memblokir iklan.

Refresh Page