close

8 Jurusan yang Sepi Peminat di SBMPTN UNUD

Universitas Udayana (UNUD) adalah perguruan tinggi negeri di Bali, Indonesia. Universitas Udayana secara sah berdiri pada tanggal 17 Agustus 1962 dan merupakan perguruan tinggi negeri tertua di daerah Provinsi Bali. Sebelumnya, sejak tanggal 29 September 1958 di Bali sudah berdiri sebuah Fakultas yang bernama Fakultas Sastra Udayana sebagai cabang dari Universitas Airlangga Surabaya. Fakultas Sastra Udayana inilah yang merupakan embrio daripada berdirinya Universitas Udayana. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No.104/1962, tanggal 9 Agustus 1962, Universitas Udayana secara sah berdiri sejak tanggal 17 Agustus 1962.

Ada sejumlah pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum akhirnya kamu memilih jurusan di SBMPTN. Ada baiknya kamu juga perlu mempertimbangkan sepi atau banyaknya peminat terhadap jurusan tersebut. Ketika kamu memilih jurusan yang tidak banyak peminatnya, jumlah saingan untuk masuk di jurusan tersebut tentu lebih sedikit. Dengan memilih jurusan kuliah yang sepi peminat akan memperbesar peluang kamu untuk lolos seleksi SBMPTN. Walau demikian, persiapan matang juga perlu kamu lakukan, mengingat banyak juga calon mahasiswa yang memilih jurusan sepi peminat agar bisa lolos ke kampus impiannya.

Daftar Jurusan Sepi Peminat SBMPTN UNUD

Berikut ini rangkuman untuk jurusan-jurusan yang sepi peminat di SBMPTN UNUD yang telah dirangkum versi Kampusimpian.com

NoJurusanPeminat 2020
1PENGELOLAAN PERHOTELAN0
2SASTRA JAWA KUNO12
3SASTRA BALI24
4FISIKA29
5KIMIA58
6ILMU SEJARAH64
7ARSITEKTUR LANSKAP70
8MANAJEMEN SUMBER DAYA PERAIRAN76

Baca Juga :

Demikian informasi terkait Peminat SBMPTN UNUD. Semoga bermanfaat!

Back to top button

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Silakan untuk Menonaktifkan Adblocker ya, agar bisa mengakses semua layanan ini secara gratis!