close

8 Jurusan yang Sepi Peminat di SBMPTN UIN JAKARTA

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta atau UIN Jakarta adalah sebuah universitas Islam negeri yang terletak di Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sejarah pembentukan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berawal dari didirikannya Sekolah Tinggi Islam (STI) pada tahun 1940, yang kemudian berubah menjadi Akademi Dinas Ilmu Agama (ADIA) tahun 1957-1960, kemudian menjadi bagian dari fakultas IAIN al-Jami’ah al-Islamiyah al-Hukumiyah tahun 1960-1963, dan mengalami perubahan nama menjadi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2002-sekarang.

Ada sejumlah pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum akhirnya kamu memilih jurusan di SBMPTN. Ada baiknya kamu juga perlu mempertimbangkan sepi atau banyaknya peminat terhadap jurusan tersebut. Ketika kamu memilih jurusan yang tidak banyak peminatnya, jumlah saingan untuk masuk di jurusan tersebut tentu lebih sedikit. Dengan memilih jurusan kuliah yang sepi peminat akan memperbesar peluang kamu untuk lolos seleksi SBMPTN. Walau demikian, persiapan matang juga perlu kamu lakukan, mengingat banyak juga calon mahasiswa yang memilih jurusan sepi peminat agar bisa lolos ke kampus impiannya.

Daftar Jurusan Sepi Peminat SBMPTN UIN Jakarta

Berikut ini rangkuman untuk jurusan-jurusan yang sepi peminat di SBMPTN UIN JAKARTA yang telah dirangkum versi Kampusimpian.com

NoJurusanPeminat 2020
1FISIKA61
2PENDIDIKAN KIMIA99
3KIMIA166
4BIOLOGI185
5TEKNIK PERTAMBANGAN188
6MATEMATIKA235
7PENDIDIKAN MATEMATIKA271
8SOSIAL EKONOMI PERTANIAN / AGRIBISNIS310

Baca Juga :

Demikian informasi terkait Peminat SBMPTN UIN JAKARTA. Semoga bermanfaat!

Back to top button

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Silakan untuk Menonaktifkan Adblocker ya, agar bisa mengakses semua layanan ini secara gratis!